Apakah kalian pernah mendengar sebuah istilah, bahwa pelanggan adalah raja? Tentunya, sama halnya dalam bisnis impor yang kamu jalani. Dikutip dari https://m.kumparan.com, secara sederhana makna pembeli adalah raja adalah pihak penjual harus bisa memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada para pembeli. Tujuannya adalah agar pembeli tersebut puas dan kembali lagi untuk penjualan selanjutnya. Dalam dunia bisnis penerapan makna pembeli adalah raja juga sudah dilakukan sejak waktu yang lama. Para pelaku bisnis secara tidak langsung dituntut untuk selalu bisa memberi produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen. Pelayanan harus dilakukan dengan sikap yang ramah, selalu tersenyum, informatif, dan sabar menghadapi konsumen. Jika tidak dilayani dengan baik, konsumen akan meninggalkan produk atau jasa yang ditawarkan tersebut. Akibatnya, pihak pedagang/penjual selaku pegiat bisnis pun akan mengalami kerugian. Makna pembeli adalah raja juga biasanya digunakan untuk mengingatkan pihak penjual akan hak konsumen dalam mendapatkan barang yang berkualitas sesuai dengan yang dijanjikan.
Nah maka dari itu, sangat penting sekali untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen kamu. Selain bisa memberikan kepuasan tersendiri untuk mereka, hal ini bisa berpotensi menciptakan langganan baru. Maka dari itu, simaklah 3 tips berikut untuk membangun hubungan yang baik dengan konsumen, agar menjadi langganan.
Yang pertama adalah, pastikan kamu selalu aktif di sosial media. Sebagai seorang pebisnis, kamu tentu memanfaatkan yang namanya sosial media untuk mempromosikan bisnis kamu. Kamu bisa memberikan konten yang bermanfaat untuk konsumen kamu, contohnya seperti konten yang berisi edukasi atau tips dan trik. Yang kedua adalah, kamu pastikan kamu harus menepati janji kepada konsumen. Misalnya, jika sebelumnya kamu menginfokan kepada konsumen kamu bahwa pengiriman barang akan dilakukan hari itu juga setelah konsumen transfer pembayarannya, maka kamu harus menepatinya. Karena, itu akan membuat konsumen kamu merasa puas. Yang ketiga adalah kamu harus responsif. Saat konsumen menghubungi kamu, sesegera mungkin balaslah saat itu juga dan jawab sesuai pertanyaan konsumen kamu tersebut. Agar, konsumen merasa puas dengan layanan yang kamu berikan, sehingga mereka berpikir bahwa kamu bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka.
Nah, itulah dia 3 tips yang bisa kamu coba dalam membangun hubungan yang baik dengan konsumen. Kalau kamu ingin memulai bisnis impor dan mengimpor barang dari China, kamu bisa percayakan kepada MAUIMPORT untuk proses impornya. MAUIMPORT adalah sebuah layanan jasa import China yang siap membantu kamu dalam proses pencarian barang dan supplier yang berkualitas, pembayaran ke supplier, pengiriman, mengurus perizinan impornya, hingga barangnya diantarkan sampai dengan ke alamat kamu. Pensaran bagaimana info selengkapnya impor barang dari China bersama MAUIMPORT? Langsung saja, kamu hubungi kontak MAUIMPORT yang tertera!